Situs Translator Terbaik dan Akurat untuk Pemula Gratis

Bahasa Inggris begitu populer didunia, bahkan dijadikan sebagai bahasa internasional. Bahasa Inggris juga menjadi bahasa komunikasi global, termasuk di Indonesia.

Masing-masing negara memiliki bahasanya tersendiri. Untuk itu, dalam melakukan Komunikasi dengan orang-orang yang berasal dari negara lain sangat sulit, sebab belum tentu anda paham dengan bahasa tersebut.

Karena itulah bahasa Inggris menjadi bahasa utama dikalangan Internasional sebagai penghubung agar antara orang yang satu dengan yang lain dapat dipahami, walau memiliki kosakata yang berbeda. Walaupun begitu, bukan berarti menjadikan semua orang lancar berbahasa Inggris.

Biasanya, anda menggunakan kamus untuk belajar bahasa Inggris. Namun, dengan perkembangan teknologi digital, anda dapat mengakses situs terjemahan sebagai pengganti kamus.

Oleh sebab itu, terdapat kebutuhan sebuah tools atau alat bantu untuk dapat menerjemahkan bahasa asing tersebut bagi masyarakat yang kurang fasih.  

Situs Translator Bahasa Inggris

Untuk mengatasi kendala dalam mengartikan kalimat dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, terdapat berbagai situs translator online yang dapat digunakan seperti Google Translate, Microsoft Bing Translator, serta DeepL.

Ketiga situs ini, telah banyak digunakan oleh penggunanya. Namun, selain ketiga situs tersebut masih ada lagi situs website yang lainnya. Berikut akan diurutkan contoh situs translator terbaik dan akurat.

1. Google Translate

Siapa yang masih belum tau google translate. Google Translate adalah layanan penerjemah website yang sangat populer dan paling banyak digunakan oleh penggunanya. Situs ini dapat mengartikan kata dan kalimat dengan hasil yang cukup akurat.

Google Translate dapat anda akses melalui PC atau ponsel serta menyediakan opsi penerjemahan untuk banyak bahasa di seluruh dunia, termasuk bahasa Inggris dan Indonesia, bahkan terdapat arti terjemahan bahasa daerah di Indonesia.

Selain mentranslate tulisan, Google Translate juga memungkinkan anda untuk merubah bahasa halaman website disertai dengan fitur offline.

2. Microsoft Bing Translator

Selanjutnya ada Bing Translator. Dimana situs ini merupakan produk dari Microsoft. Situs translator ini memiliki layanan penerjemah yang dikembangkan untuk digunakan dalam merubah bahasa dalam bentuk teks, suara, dan gambar. 

Layanan ini dapat diakses melalui website Bing Translator atau melalui aplikasi untuk perangkat mobile.

Bing Translator tersedia alat penerjemah lebih dari 60 bahasa, termasuk bahasa Inggris dan Indonesia. Selain itu, Bing Translator juga menyediakan fitur layanan konferensi yang memungkinkan user untuk merubah percakapan.

Jika dibandingkan dengan Google Translate, Bing Translator lebih cocok dipakai dalam konteks bisnis, seperti rapat perusahaan atau konferensi.

Namun, baik google translate dan microsoft bing keduanya sama-sama memberikan penerjemahan yang akurat dan mudah digunakan.

3. DeepL Translator

Selanjutnya ada situs DeepL Translator. Situs ini merupakan layanan penerjemah yang dikembangkan oleh DeepL, perusahaan asal Jerman yang berfokus pada teknologi mesin.

DeepL Translator menyediakan penerjemahan dari dan ke lebih dari 10 bahasa, termasuk bahasa Inggris dan Indonesia.

DeepL mengklaim jika penerjemahannya lebih akurat dibandingkan dengan Google Translate atau Microsoft Translator, karena menggunakan teknologi mesin yang lebih canggih. 

Terdapat fitur lain yang tersedia di DeepL Translator meliputi penerjemahan teks, suara dan gambar, serta memiliki fitur untuk menyimpan dan hasil translate yang sudah pernah dilakukan sebelumnya.

Bagi anda yang menginginkan tingkat akurasi terjemahan yang tinggi, maka DeepL Translator bisa menjadi opsi dan sangat cocok digunakan.

4. Yandex Translate

Yandex Translate bisa anda jadikan pilihan untuk menerjemahkan suatu kalimat atau artikel. Yandex translate adalah layanan perubah bahasa online gratis yang disediakan oleh induk perusahan Yandex.

Yandex merupakan perusahaan teknologi multinasional yang berasal dari Rusia dan berfokus pada layanan dan produk yang berhubungan dengan internet.

Yandex dapat menerjemahkan sebuah teks artikel, pidato, dan gambar antara kombinasi lebih dari 90 bahasa.

Yandex juga memungkinkan anda untuk merubah bahasa dari halaman website dan dokumen secara keseluruhan. Anda juga memiliki fitur untuk menyimpan history terjemahan.

Anda dapat mengaksesnya melalui situs website ataupun perangkat mobile ios dan Android.

5. Sederet

Sederet adalah sebuah situs perubah bahasa yang dipercaya di Indonesia. Namun, sayangnya situs ini hanya khusus terjemahan antara bahasa Inggris dan Indonesia saja.

Jadi, jika anda yang ingin belajar bahasa Inggris, situs ini cocok bagi anda. Melalui situs ini, anda dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Terdapat materi pembelajaran meliputi grammar, vocabulary, dan pronoun yang baik. Ada juga beberapa artikel menarik lainnya, contoh pidato dalam bahasa Inggris, serta berbagai tips menghadapi ujian tes TOEFL.

Meskipun situs ini terkesan sederhana, situs Sederet dapat menerjemahkan bahasa Inggris-Indonesia begitu juga sebaliknya, hingga 1.000 karakter.

Itulah rekomendasi situs translator terbaik dan akurat untuk membantu anda mengerti arti dari kata atau kalimat dalam bahasa Inggris. 

Mungkin masih ada lagi situs terjemahan yang dapat dijadikan acuan, namun kelima situs di atas, layak menjadi opsi bagi anda yang kurang fasih untuk belajar bahasa Inggris.

Posting Komentar untuk "Situs Translator Terbaik dan Akurat untuk Pemula Gratis"