Deretan Situs Tempat Download Ebook Gratis: Baca Buku Online Jadi Lebih Mudah


Membaca menjadi kunci bagi setiap orang untuk menambah wawasan. Gak ada salahnya anda meluangkan waktu sebentar untuk membaca agar pengetahuan anda bertambah.

Zaman dulu, untuk membaca anda mesti memiliki buku fisik dan dapat dipegang yang anda beli atau sekedar meminjam. Namun, era digital saat ini memudahkan anda untuk membaca buku secara online.

Di internet telah banyak disediakan ebook yang bisa anda baca. Anda dapat mengunduhnya untuk keperluan sekolah, kuliah, ataupun hanya untuk mengisi hari-hari kekosongan anda.

Website-website berikut ini memudahkan anda untuk belajar, terlebih lagi zaman sekarang harga buku sangat mahal. Jadi, uang yang seharusnya anda alokasikan untuk membeli buku, bisa anda tabung.

Sebab, anda cukup mengakses situs ebook gratis untuk mendownload buku. Apa saja situsnya, mari kita simak sama-sama ulasan berikut ini:

1. Google Play Book

Dari namanya kita tahu kalu situs ini merupakan produk dari google. Situs ini menyediakan berbagai macam buku yang dapat anda download dengan berbayar maupun gratis.

Banyak tersedia ratusan buku yang dapat anda unduh. Jika anda mau yang versi gratis, anda cukup menulis kata free pada kolom pencarian. Terdapat banyak jenis buku di Google Play Book, mulai dari novel, fiksi, sejarah, dan lainnya.

2. Open Library

Berikutnya, ada open library. Situs ini mengoleksi ribuan ebook gratis, sehingga membuat website ini terlihat bak perpus online. Website ini dapat kalian nikmati dengan beragam genre.

Open Library menyediakan buku berjenis fiction, legal, thriller, dan masih banyak lagi. Jika anda ingin memiliki ebooknya, kalian tinggal download saja ebooknya secara gratis.

3. Bookboon.com

Situs Bookboon merupakan website tempat membaca buku, khususnya ebook tentang dunia bisnis dan marketing. Situs ini dinilai tepat jika anda ingin meningkatkan business development.

Walaupun begitu, Bookboon tetap menyediakan ebook dengan pembahasan lain. Untuk harganya bervariasi, mulai dari $ 5,99 hingga $ 8,99 perbulan.

Tapi jangan khawatir, anda juga dapat menikmati buku versi gratisan disini, atau menggunakan versi trial 30 hari. Sebelumnya, anda harus menjadi member dulu di situs ini.

4. Manybooks

Dengan koleksi buku lebih dari 50.000, manybooks menjadi opsi bagi anda sebagai tempat download ebook gratis. Disini, anda bisa langsung membaca buku yang diinginkan, tanpa harus melakukan pengunduhan.

Banyak tersedia kategori ebook yang dapat anda baca. Mulai dari Biography, Sejarah, Horror, dan Romance.

Jika ingin menyimpannya ke peangkat, anda dapat download dengan format pdf, mobi, dan kindle.

5. Getfreebooks

Sesuai namanya, situs ini menyediakan ribuan buku elektronik secara gratis. Jadi, website ini bisa anda masukkan list pilihan anda untuk situs buku online.

Buku yang tersedia juga bervariasi. Terdapat buku tentang programming, bisnis, atau personal development, dalam rangka meningkatkan pengembangan diri.

6. Gutenberg

Dalam situs gutenberg, anda dapat membaca ebook secara online maupun mendownloadnya terlebih dahulu. Buku yang tersedia di gutenberg dapat anda nikmati secara gratis tanpa pungutan biaya.

Perpustakaan digital ini telah menyediakan lebih dari 60 ribu lebih buku online. Kalau anda mau mengunduhnya, bisa anda lakukan dalam format PDF, Mobi, HTML, Plucker, dan EPUB.

7. Bookyards

Pilihan alternatif untuk situs membaca buku, yaitu bookyards. Dengan lebih dari 6.000 penulis yang berkontribusi membuat karya tulisan dalam bentuk ebook.

Terdapat 24 ribu ebook yang tersedia dalam berbagai kategori pilihan. Sudah lebih dari 800 member yang terdaftar dalam website ini. Itu membuktikan kalau bookyards dapat anda masukkan daftar sebagai situs penyedia ebook gratis.

Itulah tujuh situs ebook gratis yang dapat saya rekomendasikan untuk anda. Ketujuh website tersebut memang ada yang sebagian bukunya versi berbayar.

Namun, umumnya sebagian besar ebook yang tersedia versi gratisan. Anda bebas mendownloadnya dan menyimpan pada perangkat, atau langsung membacanya secara online.

Posting Komentar untuk "Deretan Situs Tempat Download Ebook Gratis: Baca Buku Online Jadi Lebih Mudah"