Situs Marketplace Terpercaya di Indonesia


Biasanya, anda akan berbelanja dengan cara langsung pergi ke toko-toko atau mall untuk mendapatkan barang yang diincar. Namun, apa jadinya jika tempat yang dituju jaraknya sangat jauh, seperti diluar kota.

Tentu gak mungkin kan, anda jauh-jauh pergi sampai ratusan kilometer, hanya untuk membeli sebuah barang. Untuk itu, berbelanja online di marketplace terpercaya menjadi langkah efisien dan efektif.

Kalau di luar negri, terdapat berbagai situs belanja online. Contohnya, ebay dan amazon yang menjadi tempat terpopuler bagi masyarakat luar untuk membeli barang.

Deretan Marketplace Terbaik di Indonesia

Indonesia sendiri telah banyak bermunculan situs marketplace yang bisa jadi pilihan untuk anda dalam mendapatkan barang incaran. Nama-nama seperti Tokopedia dan Bukalapak tentu tidak asing di telinga masyarakat.

Lalu, selain kedua situs tersebut masih ada lagi tempat-tempat jualan online yang direkomendasikan. Apa saja situsnya? mari anda simak ulasan berikut:

1. Tokopedia

Siapa yang gak tahu tokopedia. Marketplace satu ini bekerjasama dengan gojek untuk meningkatkan pendapatannya. Terdapat beberapa fitur menarik yang bisa anda dapatkan dari tokopedia.

Contohnya, ada fitur referral tokopedia yang dapat menambah pendapatan anda sebagai affiliator. Dengan menyebar link ke platform media sosial.

Selain itu, anda juga dapat melakukan investasi disini. Anda dapat inves reksa dana atau mungkin investasi emas melalui jaminan pegadaian.

Kalau mau liburan, bisa melakukan pemesanan di tokopedia. Mulai dari booking hotel sampai memesanan tiket transportasi pesawat dan kereta api.

2. Bukalapak

Selain tokopdia, bukalapak menjadi salah satu tempat jual beli online untuk opsi bagi anda mendapatkan barang-barang kebutuhan rumah tangga, elektronik, atau pakaian untuk fashion.

Bukalapak memiliki kelebihan-kelebihan yang bisa anda dapatkan jika berbelanja disini. Misalnya, promo meriah yang dapat anda gunakan setiap harinya dengan beragam kategori.

Bukalapak menjadi situs yang aman dan terpercaya. Sebab, jika anda berbelanja disini, namun barangnya tidak datang-datang juga jangan khawatir, sebab bukalapak akan mengembalikan uang anda secara penuh.

3. Zalora

Zalora merupakan website marketplace khusus pakaian dan busana bagi pria maupun wanita. Zalora sendiri berada dibawah naungan Global Fashion Grup.

Zalora sendiri melebarkan sayapnya ke Asia Tenggara. Selain Indonesia, Zalora telah ekspansi ke negara Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Disini terdapat fitur shipping refund. Fitur layanan ini bisa diajukan jika kondisi barang yang diorder ternyata cacat, salah alamat, kurangnya jumlah barang yang sampai, hingga produk yang diorder tidak sesuai harapan dari yang anda lihat pada website resminya.

4. Shopee

Marketplace berikutnya yaitu Shopee. Marketplace yang memiliki jargon gratis ongkir ini, menasbihkan dirinya sebagai situs belanja online terlengkap. 

Bagaimna tidak, banyak sekali pilihan produk yang bisa anda order disini. Mulai dari gadget, busana, perlengkapan rumah, hingga perawatan kecantikan.

Shopee memiliki dompet digital bernama Shopee Pay. Shopee memiliki fitur pay later. Jadi, anda dapat membeli barang dan membayarnya dengan cicilan bunga yang rendah.

Sama seperti tokopedia, Shopee juga terdapat kode referral bagi anda yang ingin bergabung di program affiliate. Menjadi affiliate akan menambah pundi-pundi uang anda tiap bulannya.

5. Lazada

Mungkin anda sering ingin mendownload sebuah file, tapi malah keluar Lazada. Jendela  iklan pop up tersebut sering muncul apabila anda ingin melakukan pengunduhan berkas tertentu.

Lazada sendiri merupakan salah satu marketplace yang dikenal beroperasi di Indonesia. Disini, anda dapat berbelanja dengan nyaman. Sebab, anda dapat jaminan uang kembali dari produk yang diorder.

6. Blibli

Blibli mungkin bisa anda pertimbangkan untuk mengakses website situs jual beli online. Terdapat banyak produk yang bisa dipesan dari berbagai macam kategori. 

Anda dapat bekerjasama dengan Blili melalui program affiliate marketing. Caranya, anda tempelkan banner atau link pada media sosial seperti Instagram atau Youtube.

Lalu, jika ada yang melakukan klik pada link yang disebar dan mereka berbelanja melalui tautan tersebut, maka otomatis anda mendapatkan uang tambahan berupa komisi dari Blibli.

7. JD.ID

Terakhir, JD.ID bisa anda kunjungi jika ingin melakukan pembelian barang secara online. Terdapat fitur-fitur lengkap yang bisa dinikmati apabila anda belanja online di JD.ID.

Seperti promo dan diskon berlimpah, tersedia barang dari branded yang terkenal, kemudahan dalam transaksi pembayaran, pengiriman cepat, gratis ongkir, dan juga #dijaminORI yang menandakan jika barang yang tersedia di JD.ID merupakan barang asli dan bergaransi.

Itulah rekomemdasi marketplace yang dapat anda pilih untuk melakukan pembelian barang secara online. Sebenarnya, masih banyak lagi tempat untuk menambah pilihan marketplace anda.

Tetap berhati-hati dalam melakukan pembelian barang. Sebaiknya cari marketplace yang menjamin pembayaran dan uang kembali agar anda tidak kecewa setelah melihat ternyata barang yang dipesan tidak sesuai standar anda.

Posting Komentar untuk "Situs Marketplace Terpercaya di Indonesia"