8 Ide Konten Youtube untuk Pemula Modal HP: Demi Mendapatkan Banyak Viewers

Youtube menjadi sasaran utama bagi konten kreator untuk mendapatkan uang. Dengan telah diterimanya monetisasi pada channel youtube anda, maka anda tinggal mengembangkannya untuk mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi lagi.

Apalagi, saat ini jumlah penonton youtube masih stabil dan meningkat dalam jumlah yang besar. Hal itu menjadi peluang bagi anda untuk mendapatkan jumlah jam tayang yang tinggi. Namun, tetap tergantung kualitas video serta minat penonton.

Sebagai youtuber pemula, selain kualitas video salah satu yang membuat channel youtube anda ramai ialah niche yang tepat. Anda harus dapat memikirkan ide konten yang menarik agar dapat menggaet banyak viewers.

Ide Konten YouTube Modal HP 

Walaupun anda hanya memiliki handphone, hal itu tidak masalah. Sebab anda masih dapat membuat video yang bagus hanya dengan menggunakan ponsel. Berikut ide konten youtube untuk pemula modal hp yang dapat anda pikirkan.

1. Konten Tutorial

Ide konten youtube pertama yang patut anda coba buat dengan modal HP adalah konten tutorial. Ide konten ini merupakan jenis video yang berisikan cara untuk melakukan suatu kegiatan.

Contohnya, cara mengedit video, cara membuat blog, cara desain, tutorial make up, tutorial memakai dasi dan lain sebagainya. Video-video tutorial tersebut merupakan ide konten yang bisa dijadikan opsi untuk anda.

2. Menjadi Vlogger

Ide konten menarik lainnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menjadi seorang vlogger. Vlog biasanya berisikan konten yang memperlihatkan kegiatan anda sehari-hari.

Apalagi jika anda hobby travelling ke tempat-tempat wisata. Anda dapat merekam diri anda dengan background pemandangan atau tempat-tempat unik.

Bahkan, ada juga konten kreator yang berjalan sambil merekam menelusuri jalan. Dengan konten dokumentasi tersebut ditambah kualitas gambar yang bagus sudah cukup untuk video anda menarik bagi penonton.

3. Konten Memasak

Jika anda suka memasak, anda bisa melakukannya sambil merekam hingga dijadikan konten. Bentuk video ini, biasanya digemari kalangan ibu-ibu dan wanita yang ingin mencari resep makanan.

Konten memasak ini bisa anda lakukan dengan menggunakan hp. Untuk itu anda butuh tripod untuk menyangga ponsel anda agar tidak goyang. Kalau tidak ada tripod, anda bisa meminta bantuan anggota keluarga untuk merekam selama proses memasak.

4. Kuliner 

Tidak jauh berbeda dengan konten memasak, anda dapat memikirkan ide konten dengan niche kuliner. Konten kuliner sangat populer bagi kalangan pecinta kuliner atau orang-orang yang hobi makan.

Sebagai youtuber kuliner, telah banyak rekomendasi tempat makan. Baik restoran besar, maupun hanya sekedar pedagang kaki lima yang menjual cemilan.

Dalam setiap video, anda akan mencicipi makanan tersebut dan memberikan review atau penilaian menurut lidah anda. Dengan begitu, penonton anda akan tertarik dengan tempat jualan tersebut. Secara tidak langsung anda juga mempromosikan usaha kuliner yang anda review.

5. Youtuber Gaming

Anda hobi bermain game, daripada anda hanya sekedar bermain saja dan menghabiskan waktu, lebih baik anda sekalian membuat video saat gameplay berlangsung.

Karena pengguna game mobile sangat banyak, membuat prospek game di Indonesia meningkat, sehingga anda mendapatkan peluang untuk membuat video dan menjadi youtuber gaming.

Terdapat game mobile yang menjadi favorit khusus gamer Indonesia. Seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Genshin Impact, hingga Pokemon Go yang dulu viral.

6. Review Produk

Ide konten lain dan bisa dijadikan uang dari youtube hanya modal HP adalah review produk. Kategori video ini banyak dicari untuk orang-orang yang ingin membeli produk tersebut.

Misalkan, ada yang ingin membeli smartphone baru, dan mereka akan menonoton video review anda sebelum membeli handphone tersebut. Mereka ingin melihat bagaimana spesifikasi dari ponsel yang mau dibeli.

Atau jika ada yang ingin membeli laptop bekas dengan kualitas terbaik. Video anda akan menjadi acuan bagi subscriber yang ingin membeli laptop serupa.

Selain gadget, bagi wanita mungkin bisa membuat video review kosmetik, parfum dan lainnya. Produk tersebut identik dengan wanita sehingga menjadi target audiens anda. 

7. Review Film

Review film akhir-akhir ini banyak yang membuat konten dari niche tersebut. Bukan tanpa alasan, karena review film banyak dicari penggemar film yang ingin mendapatkan sinopsis dari alur film.

Namun, anda harus berhati-hati dalam melakukan editingan. Sebab kalau anda tidak tahu caranya dan memposting video secara utuh, maka bisa jadi video anda akan dihapus pihak youtube karena terkena masalah plagiat. Jadi, anda perlu melihat tutorial dari youtuber lain untuk mengeditnya.

Walaupun akan lebih bagus mengedit menggunakan laptop atau pc, namun anda tetap bisa melakukan editing dengan menggunakan hp. Tergantung aplikasi edit video apa yang anda gunakan dan juga tergantung bagaimana spesifikasi ponsel anda.

8. Investasi Bisnis

Apabila anda memiliki pengetahuan akan investasi bisnis dan keuangan, mungkin anda bisa buat konten berdasarkan informasi yang anda miliki. Anda bisa mencari informasi dari portal berita lalu membagikannya kepada penonton.

Anda juga bisa mengshare aplikasi keuangan untuk investasi dari penonton anda. Dengan demikian, penonton anda yang tertarik berinvestasi dan ingin memahami literasi keuangan akan menonton channel anda sebagai bahan referensi.

Itulah rekomendasi konten youtube untuk pemula modal hp yang dapat anda pakai untuk dijadikan bahan. Dengan mengambil niche yang tepat dan sesuai kriteria anda, maka akan lebih fokus dan konsisten untuk update video.

Selain itu, perhatikan juga dalam proses pengeditan. Selalu berhati-hati dalam mengedit, apalagi yang berasal dari sumber yang memiliki klaim hak cipta.

Posting Komentar untuk "8 Ide Konten Youtube untuk Pemula Modal HP: Demi Mendapatkan Banyak Viewers"