Konten Tiktok yang Menarik Agar Jadi FYP


Tingkat kepopuleran tiktok kian hari semakin tinggi. Dengan banyaknya variasi pilihan video yang ditampilkan membuat aplikasi tiktok semakin banyak digandrungi banyak orang. Para konten kreator kini banyak menampilkan konten tiktok yang menarik.

Bahkan, tiktok bisa dibilang menjadi pionir bagi aplikasi lain dalam pembuatan video berformat vertikal. Hal itu juga yang dilakukan oleh Instagram Reels dan Youtube Shorts.

Fenomenalnya aplikasi tiktok dari sisi pengguna, dibuktikan dengan tingginya jumlah unduhan yang didownload oleh para user. Menurut kabar yang beredar, lebih dari 1,5 Milliar pengguna telah mengunduh aplikasi tiktok baik dari google play store maupun appstore.

Tujuan Membuat Konten Tiktok

Tiktok memang sebagai sarana hiburan bagi penonton dalam memilih aplikasi video lain seperti youtube. Namun, lebih dari itu. Saat ini tiktok juga menjadi tempat bagi konten kreator maupun penonton mendapatkan uang.

Penonton memperoleh koin disetiap video yang mereka lihat. Koin tersebut dapat anda tukar dengan rupiah.

Sementara bagi konten kreator, tiktok menjadi wadah bagi mereka dalam meraup keuntungan yang berlipat. Contohnya, jika anda memiliki jumlah pengikut yang besar, ada kemungkinan anda akan mendapatkan endorse dari produsen yang ingin mempromosikan produk.

Anda yang memiliki usaha, dapat berjualan melalui tiktok shop dan melakukan promosi penjualan dengan strategi marketing.

Selain itu, konten kreator dapat meraih untung dari saweran koin yang dapat ditukar dengan rupiah saat mereka mengunggah video maupun pada saat livestreaming.

Tips And Trick Membuat Konten Tiktok yang Menarik

Untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat, jelas yang dibutuhkan adalah konten tiktok yang menarik. Untuk itu, kali ini saya akan bagikan tips and tricknya dalam membuat konten tiktok.

1. Gunakan Trending Hashtag

Sisipkan hashtag atau tanda pagar berisikan kata kunci disetiap unggahan video. Hashtag tersebut berguna untuk video anda agar mudah ditemukan orang lain lewat kolom pencarian.

Gunakan trending hashtag yang lagi viral agar dapat memperbesar peluang konten tiktok anda menjadi fyp (for your page).

2. Pakai Sound Trending

Selain hashtag, silahkan anda pakai sound trending. Sound pada aplikasi tiktok untuk mengiringi video anda agar selaras dengan konten yang dibuat.

Sound yang populer menjadi salah satu cara agar video anda cepat viral. Sebab, sebagian pengguna tiktok mencari video dengan mengklik sound yang digunakan.

3. Manfaatkan Efek yang Tersedia

Untu memperindah video, aplikasi tiktok telah menyediakan berbagai efek yang menarik untuk dapat dipergunakan oleh konten kreator.

Manfaatkan efek-efek tersebut biar video anda lebih menarik perhatian orang. Dengan begitu akan mempengaruhi jumlah viewers dan followers anda.

4. Bikin Video Tiktok Challenge

Tiktok kerap kali memberikan challenge pada para konten kreator. Dulu sangat viral Ice Bucket challenge yang diikuti oleh konten kreator.

Video challenge tersebut menjadi salah satu cara pembuat video dalam mempromosikan videonya agar meningkatkan jumlah penonton. Meningkatnya viewers juga mempengaruhi followers anda.

5. Buat Video Duet

Sebelum membuat konten tiktok, anda biasanya melihat-lihat dulu video lain sebagai bahan referensi. Ternyata anda melihat video seseorang yang sangat bagus, lucu, dan unik.

Anda dapat membuat video duet with me dan berkolaborasi dengan orang tersebut.

6. Bikin Video Tutorial

Bukan hanya youtube, video tutorial juga ampuh dipake pada aplikasi tiktok. Penonton juga banyak yang mencari video tutorial disini.

Pilihannya bebas, Bisa dengan membuat tutorial memasak, tutorial make up, tutorial menggunakan aplikasi, serta video cara-cara lainnya.

7. Memperbanyak View dengan Video Lip-sync

Satu yang menjadi keunggulan dari video pada aplikasi tiktok adalah video lip sync. Konten dengan menggerakkan bibir untuk meniru suara pada sound yang berasal dari video lain.

Video lip sync ini banyak jenisnya. Seperti, lip sync dialog, lip sync battle, lip sync song, hingga tiktok lipsync comedy.

Cara Meningkatkan Followers Tiktok

Banyaknya followers dipandang sebagai tiktoker yang baik. Terlebih, jika followers tersebut berasal dari pengikut organik atau manusia dan bukan bot yang banyak tersedia pada marketplace.

Namun, untuk mendapatkan followers organik bukanlah perkara yang mudah. Anda harus konsisten dalam mengunggah konten serta memperhatikan kualitas video.

Selain itu, anda dapat berkomentar pada video orang lain, agar pengguna lainnya mengklik dan mampir ke profil anda. 

Terakhir, untuk meningkatkan jumlah viewers dan brand awareness, anda bisa dengan beriklan pada aplikasi tiktok. Ini adalah langkah paling ampuh untuk memperkenalkan produk anda. Namun, anda harus berkorban dengan mengeluarkan sejumlah biaya.

Posting Komentar untuk "Konten Tiktok yang Menarik Agar Jadi FYP"