Kegunaan Saldo Google Play Untuk Pembelian Game dan Aplikasi


Bagi pengguna android, mungkin anda pernah atau sering mendengar tentang google play store. Fitur ini dapat digunakan sebagai penghubung antara aplikasi dengan layanan google.

Google sendiri memiliki berbagai macam produk aplikasi. Namun, terdapat dua program aplikasi yang identik satu sama lain namun memiliki fungsi yang berbeda. Kedua aplikasi itu adalah google store dan google play store.

Bagi yang belum tahu, mungkin menyangka jika keduanya sama. Akan tetapi, dua layanan ini sebenarnya berbeda. Lalu, apa itu google store dan google play store?

Beda Arti dari Google Play Store dan Google Store

Google play store merupakan aplikasi sebagai tempat untuk melakukan penginstallan beragam aplikasi maupun game. Aplikasi tersebut dapat berupa editingan video, ebook, fintech, hingga platform media sosial.

Artinya, user android yang ingin memasang aplikasi resmi, harus mendapatkannya melalui google play store ini.

Sementara itu, google store bisa dikatakan sebagai tempat untuk mendapatkan produk dari google. Bedanya, jika google play store untuk menginstall aplikasi digital, maka google store dapat menjual produk fisik yang bisa disentuh.

Produk tersebut bisa seperti handphone, laptop, dan produk-produk google lainnya. 

Voucher Google Play

Dalam google play terdapat ratusan aplikasi yang dapat anda unduh secara gratis. Akan tetapi, beberapa aplikasi tersebut meminta bayaran dan anda harus membelinya jika ingin melakukan penginstallan.

Untuk membeli aplikasi tersebut, anda harus menggunakan voucher google play. Dimana, voucher google play itu sendiri berfungsi untuk mengisi saldo pada akun google play anda.

Untuk melakukan top up, anda dapat melakukannya secara online lewat e-wallet Dana, maupun marketplace Shopee, dan Tokopedia.

Selain itu, anda juga dapat menambah saldo google play secara offline. Terdapat beberapa toko atau minimarket sebagai tempat penyedia top up saldo google play. Anda bisa pergi ke Indomaret, Alfamart, Alfamidi, dan Erafone.

Kegunaan Saldo Google Play

Seperti yang telah disinggung di atas, banyak sakali kegunaan voucher dan saldo google play ini. Anda bisa menambahkan saldo untuk pembelian game atau aplikasi lainnya.

Selain itu, saldo google play dapat digunakan untuk keperluan lainnya, diantaranya sebagai berikut:

1. Pembelian Game

Sebenarnya, sudah banyak tersedia game versi gratisan di google play store. Namun, terkadang anda ingin memainkan game yang ternyata harus dilakukan pembelian untuk memainkannya.

Selain itu, terdapat item premium pada suatu game untuk meningkatkan game anda. Bisa pembelian skin, diamond, atau bahkan untuk cepat menaikkan level pada game tertentu.

2. Aplikasi Berbayar

Sama seperti game, aplikasi terntentu mengharuskan anda untuk mengeluarkan sejumlah uang untuk menginstallnya. Biasanya, aplikasi berbayar ini memiliki layanan lebih dibanding yang gratisan.

Begitu juga dengan aplikasi gratis. Terkadang mereka menggratiskan penggunaan aplikasi, namun disisi lain mereka menawarkan fitur yang lebih menarik dengan cara pembelian.

3. Membaca E-book

Anda juga dapat melakukan pembelian e-book dan membacanya lewat smartphone. Buku digital tersebut ada yang versi berbayar dari awal, atau gratis di awal namun meminta pembayaran untuk melanjutkan ceritanya.

Anda bisa membeli buku digital ini dengan macam-macam genre. Tersedia genre komedi, romantis, hingga horror.

4. Menonton Film

Bagi yang tidak sempat menonton film, google play menyiapkan koleksi film dengan berbagai genre. Jangan khawatir, sebab koleksi filmnya bersifat resmi dan aman untuk ditonton.

Untuk membeli filmnya, anda dapat menggunakan voucher google play setelah anda mengisi saldonya terlebih dahulu.

5. Mendengarkan Musik

Sama seperti film, anda dapat menambahkan musik favorit ke dalam daftar list setelah anda membelinya lewat google play. Sejumlah lagu disini juga legal. Jadi, tidak usah takut jika hasil audionya patah-patah.

6. Berlangganan Surat Kabar dan Majalah

Jika anda tidak ingin ketinggalan berita, anda bisa update informasi dengan mendapatkan berita terkini lewat berlangganan surat kabar dari portal berita dan majalah.

Anda dapat menambahkan dengan kategori kesukaan anda. Bisa olahraga, dunia teknologi, bisnis, hingga hiburan akan  tersedia lewat surat kabar langganan anda.

Informasi google play di atas berguna bagi anda yang ingin melakukan pembelian beragam produk yang tersedia di google play. Dengan menambah saldo, anda bebas membeli produk yang disukai.

Namun, anda harus membeli voucher terlebih dahulu untuk menambahkan saldo pada akun google play anda. Setelah itu, baik game maupun aplikasi apapun bisa anda unduh.   

Posting Komentar untuk "Kegunaan Saldo Google Play Untuk Pembelian Game dan Aplikasi"