Contoh Iklan Digital untuk Promosi Produk

Sebagai pelaku usaha bisnis, tentu anda ingin volume penjualan yang banyak agar pendapatan anda berlipat. Untuk mendapatkannya, selain membuat produk yang disukai banyak kalangan, anda juga melakukan promosi.

Anda dapat membuat spanduk, billboard, atau poster yang menerangkan produk yang anda jual. Dengan cara tersebut, diharapkan konsumen yang melihat iklan tersebut akan membeli produk anda.

Contoh Iklan Digital untuk Promosi Produk

Namun, saat ini dengan perubahan teknologi anda dapat beriklan lewat iklan digital. Berikut contoh iklan digital dalam berbagai format yang dapat digunakan untuk kegiatan promosi produk:

1. Display Ads

Display Ads merupakan iklan bergambar yang sering muncul pada portal berita atau artikel blog pribadi. Jenis iklan ini berbentuk gambar dari sebuah website yang melakukan pembayaran untuk mengiklankan produknya.

2. Search Ads

Search Ads atau iklan pencarian biasanya akan muncul ketika anda mengetik suatu penelusuran pada beranda google. Pada saat anda ingin mencari sesuatu dengan menggunakan kata kunci, biasanya pada page one google di atas terdapat website berdasarkan kata kunci tersebut.

3. Audio Ads

Sesuai namanya, Audio Ads merupakan jenis iklan dengan format suara. Biasanya, iklan ini sering anda temukan pada platform Spotify.

Jika anda pengguna Spotify gratisan, ketika setelah selesai mendengarkan lagu, untuk masuk ke lagu berikutnya anda akan mendengarkan iklan dari Spotify.

4. Video Ads

Bagi yang sering menonton video youtube, tentu anda sering melihat iklan pada saat mau memutar video. Terkadang, iklan tersebut juga dapat diletakkan pada pertengahan atau akhir video.

Iklan tersebut akan muncul pada setiap konten youtube. Namun, anda tidak akan menjumpainya jika anda berlangganan youtube premium.

5. Mobile Ads

Mobile Ads sering anda temukan pada beberapa website atau aplikasi yang terinstall pada perangkat mobile anda. 

Iklan seluler ini akan menargetkan audiens anda sesuai dengan apa yang anda cari pada kolom penelusuran google.

6. Email Ads

Email Ads merupakan cara beriklan dengan menggunakan surat elektronik. Teknik ini sering disebut sebagai Email Marketing.

Perusahaan yang menggunakan teknik ini, akan mengirimkan sebuah email untuk kegiatan promosi kepada beberapa email konsumen. Email tersebut berisikan tentang website anda atau update produk terbaru.

7. Social Media Ads

Selanjutnya, ada Social Media Ads. Dimana, jenis iklan ini biasanya muncul pada platform media sosial seperti facebook, instagram, twitter, linkedin, dan lainnya.

Contohnya instagram. Pada saat anda melihat insta story teman anda, biasanya akan terselip iklan diantara tampilan inststory tersebut.

8. Native Ads

Iklan native disebut-sebut sebagai iklan yang user friendly. Sebab, tampilannya mengikuti dari website atau blog tempat iklan tersebut muncul.

Dengan tampilan yang ramah pengguna, tentu visitor yang kebetulan mampir kesebuah artikel blogger, akan tertarik untuk mengklik iklan anda.

9. Pop Up Ads

Terakhir, ada iklan Pop Up Ads. Biasanya, iklan ini akan muncul ketika pada saat pertama kali anda masuk ke sebuah website.

Pop Up Ads lazimnya berisikan suatu informasi pada website tersebut. Bisa menginfokan sebuah promo, diskon, reward, dan sebagainya.

Demikianlah contoh iklan digital yang mungkin sering anda temukan pada saat menelusuri sebuah website, mambaca artikel, atau melihat-lihat postingan media sosial. 

Para advertiser tersebut, rela menggelontorkan sejumlah uangnya, untuk berpromosi. Bahkan tak jarang, ada pengusaha yang tak tanggung-tanggung mengeluarkan dana hingga ratusan juta rupiah pada iklan digital dengan harapan return yang lebih banyak dari biaya iklan.  

Posting Komentar untuk "Contoh Iklan Digital untuk Promosi Produk"