Deretan Aplikasi Menabung Online Untuk Investasi Masa depan

Menabung adalah langkah tepat untuk menghindari kesusahan dimasa depan. Dengan telah tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya investasi tabungan, akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Masyarakat yang tidak punya pegangan, tentu sulit bagi mereka untuk bertahan, jika terdapat kemungkinan terburuk yang mengharuskan anda memiliki butuh biaya untuk keperluan mendadak.

Jika hal itu terjadi, maka satu-satunya cara untuk mendapatkan dana adalah dengan meminjam ke sejumlah pihak, mulai dari teman, keluarga, bank, hingga yang terparah meminjam kepada rentenir.

Efeknya, anda akan kesusahan untuk mengembalikan uang tersebut. Terlebih jika berhutang ke rentenir yang tentunya dikenakan bunga yang tinggi. Untuk itu, anda perlu pintar-pintar mengelola uang anda dari sekarang, salah satunya dengan cara menabung.

Aplikasi Menabung Online

Kalau dulu, anda dapat menabung dengan pergi ke bank. Tiba disana, anda mesti mengantri giliran layanan, baru dapat menyetor sejumlah uang.

Tapi, seiring berkembangnya teknologi, semua sudah banyak dilakukan secara digital, termasuk menabung via online. Anda dapat menabung lewat aplikasi tanpa perlu meninggalkan rumah.

Berikut akan dibahas tentang aplikasi menabung online yang dapat anda gunakan untuk menyimpan uang anda:

1. Brimo

Dilihat dari namanya jelas anda pasti sudah menebak, kalau Brimo merupakan salah satu produk dari bank BRI. Anda dapat membuka rekening bank hanya dengan cara menginstall aplikasi Brimo.

Selain untuk menabung dan aktivitas perbankan seperti transfer antar bank, aplikasi Brimo memiliki fitur pembayaran lain, seperti pembayaran listrik bulanan, atau transportasi.

2. Livin' by Mandiri

Berikutnya ada produk buatan bank Mandiri, yaitu aplikasi Livin' by Mandiri. Aplikasi finansial ini memiliki banyak fitur untuk memudahkan nasabahnya.

Contohnya saja, anda dapat mencairkn limit kartu kredit ke tabungan bagi pengguna terpilih bank Mandiri, investasi reksa dana, serta top up e-wallet.

Selain itu, jika anda ingin menarik uang di atm Mandiri, namun kartu atm tertinggal di rumah, jangan khawatir, anda tetap bisa menarik saldo lewat aplikasi ini.

3. BCA Mobile

BCA Mobile merupakan bagian dari bank BCA. Aplikasi ini memudahkan anda untuk membuka rekening tabungan dari rumah menggunakan BCA Mobile dengan cara video call dengan customer service.

Banyak fitur utama yang dapat anda peroleh dari aplikasi ini. Diantaranya dapat digunakan untuk metode pembayaran asuransi, handphone, internet, indihome, bpjs, pajak, dan masih banyak lagi.

4. Aladin

Berikutnya ada Aladin. Produk dari bank Aladin Syariah ini cukup populer dikalangan masyarakat karena anda dapat melakukan registrasi pendaftaran hanya dari rumah.

Aladin memiliki fitur e-wallet yaitu Ala dompet, untuk memudahkan anda melakukan transfer pembayaran dalam membeli beragam kebutuhan anda.

Berbeda dengan lainnya, aplikasi ini mengandung bank syariah. Jadi, produk dan fiturnya mengikuti aturan dari bank syariah.

5. SeaBank

Bagi anda yang sering berbelanja pada marketplace shopee, tentu anda mengetahui jika shopee memiliki layanan perbankan SeaBank. Aplikasi finansial ini membuat anda dapat menabung dan membuka rekening.

Keuntungan yang diperoleh dengan menggunakan SeaBank adalah anda dapat melakukan transfer dari SeaBank bebas biaya admin. Selain itu, anda dapat menerima bunga yang tinggi jika menanam uang anda disini.

6. IPOTPAY

Indopremier Sekuritas merupakan salah satu perusahaan sekuritas di Indonesia. Perusahaan ini juga mengeluarkan layanan perbankan yaitu IPOTPAY.

Return yang bisa anda dapatkan sangat tinggi, hingga 10%. Dengan menggunakan IPOTPAY, anda dimudahkan dalam segala bentuk pembayaran.

Bisa melakukan pembayaran biaya BPJS, PLN, Shopping Online, Pembelian pulsa dan lain sebagainya. 

7. Jago

Bank Jago menjadi salah satu opsi aplikasi bagi anda untuk menabung online. Bank Jago juga bekerja sama denga Gojek. Jadi, anda dapat menautkan bank Jago ke aplikasi Gojek untuk melakukan pembayaran.

Selain itu, bank Jago juga bermitra dengan aplikasi fintech bibit. Dengan begitu, jika anda memiliki aplikasi bibit dan ingin berinvestasi disana, anda dapat membayarnya melalui saldo bank Jago.

Itulah deretan aplikasi menabung online untuk layanan perbankan. Anda tidak perlu capek-capek pergi ke bank dan mengantri untuk membuka akun rekening baru.

Dengan sistem online, memudahkan anda dalam melakukan berbagai fasilitas keuangan dengan beragam metode yang diterapkan oleh aplikasi-aplikasi di atas. 

Posting Komentar untuk "Deretan Aplikasi Menabung Online Untuk Investasi Masa depan"