Kelebihan Windows 10 yang Membuatnya Jadi Pilihan Utama


Saat ini, Windows merupakan sistem operasi desktop untuk PC dan laptop yang paling populer di dunia. Versi terbaru yang telah dirilis adalah Windows 10, dan kebanyakan komputer serta laptop yang akan anda beli di masa mendatang akan menggunakan sistem operasi ini.

Pada tahun 2018, Windows 10 telah menjadi lebih populer daripada Windows 7, dengan lebih dari 32 persen PC dan platform lain di dunia yang menggunakannya.

Ini menunjukkan bahwa masyarakat telah mempertimbangkan kelebihan Windows 10 dan memutuskan bahwa sistem operasi ini paling cocok dan relevan untuk digunakan saat ini.

Kelebihan Windows 10

Berbicara soal kelebihan, windows 10 dengan versi terbaru tentu jauh lebih bagus dari segala sisi jika dibandingkan dengan penggunaan windows 7 maupun window 8.

Salah satu kelebihan Windows 10 dibandingkan sebelumnya yaitu memiliki fitur "Snap Assist" yang memudahkan anda mengelola beberapa aplikasi secara bersamaan pada layar yang sama.

Selain itu, Windows 10 juga memiliki fitur "Task View" yang memungkinkan anda mengelola jendela aplikasi yang terbuka dengan lebih mudah.

Jika dikomparasikan dengan versi sebelumnya, windows 10 memiliki keunggulannya masing-masing.

Kelebihan Windows 10 dibandingkan Windows 7

Windows 10 memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan pendahulunya, Windows 7.

Hal ini dikarenakan windows 10 merupakan sistem operasi yang lebih baru. Untuk itu diperlukan upgrade dari windows 7 ke windows 10 untuk memberikan pengalaman yang lebih baik.

Berikut beberapa keunnggulan windows 10 dibanding qindows 7, diantaranya:

  1. Windows 10 memiliki interface yang lebih modern dan intuitif.
  2. Windows 10 memiliki fitur keamanan yang lebih baik, seperti  pembaharuan otomatis dan fitur Windows Hello untuk mengakses komputer dengan menggunakan pemindai sidik jari atau kamera wajah.
  3. Windows 10 juga menyediakan banyak aplikasi bawaan, seperti Microsoft Edge untuk browsing, Cortana untuk asisten virtual, dan aplikasi Office.
  4. Windows 10 juga memiliki fitur "Continuum" yang memungkinkan Anda menggunakan perangkat Windows sebagai PC atau tablet sesuai kebutuhan.
  5. Windows 10 juga kompatibel dengan berbagai perangkat keras terbaru, seperti prosesor terbaru dan kartu grafis yang lebih canggih.
Kelebihan Windows 10 dibandingkan Windows 8

Sementara itu, windows 10 juga masih lebih baik dari segi fitur maupun interfacenya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan Windows 10 dibandingkan dengan Windows 8:

  1. Windows 10 memiliki interface yang lebih mudah dipahami dan ramah pengguna, terutama dengan kembalinya tombol Start yang hilang pada Windows 8.
  2. Windows 10 terdapat fitur security yang jauh lebih baik, misalnya upgrade otomatis dan fitur Windows Hello untuk mengakses komputer dengan cara melakukan scanning sidik jari atau kamera wajah.
  3. Tersedia aplikasi bawaan pada Windows 10 seperti Microsoft Edge untuk menjelajah internet, Cortana sebagai asisten virtual, serta microsoft Office.
  4. Windows 10 menyediakan fitur layanan "Continuum" yang membuat anda dapat memakai device Windows sebagai PC, laptop, atau tablet.
  5. Support ke berbagai perangkat keras terbaru, seperti, RAM keluaran terbaru dan VGA Card yang lebih canggih.
  6. Windows 10 juga memiliki banyak fitur yang tidak tersedia di Windows 8, seperti mode Tablet, aplikasi Xbox, dan integrasi dengan layanan cloud seperti OneDrive.
Versi Windows 10

Beberapa tahun belakangan, microsoft merilis windows 10 dengan berbagai versi atau jenisnya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari masing-masing versi Windows 10:

Windows 10 Home 

Versi Windows 10 yang paling sering digunakan untuk penggunaan di rumah adalah Windows 10 Home. Fitur yang tersedia di versi ini termasuk pembaharuan otomatis, fitur keamanan Windows Hello, aplikasi bawaan seperti Microsoft Edge, Cortana, dan Office, serta fitur "Continuum" yang memungkinkan anda menggunakan perangkat sebagai PC atau tablet sesuai kebutuhan.

Windows 10 Pro

Versi Windows 10 Pro ditujukan untuk pengguna profesional. Selain fitur yang tersedia di Windows 10 Home, Windows 10 Pro juga menyediakan fitur-fitur tambahan seperti kemampuan untuk mengelola domain, mengakses Remote Desktop, dan menggunakan BitLocker untuk mengenkripsi hard drive.

Baca juga: Taktik Jitu Tuvalu Melalui Bisnis Domain

Windows 10 Enterprise

merupakan versi Windows 10 yang ditujukan untuk penggunaan di perusahaan besar. Selain fitur yang tersedia di Windows 10 Pro, Windows 10 Enterprise juga menyediakan fitur-fitur tambahan seperti kemampuan untuk mengelola pengaturan keamanan dan kontrol akses lebih lanjut, serta fitur Virtual Desktop Infrastructure (VDI) untuk mengelola desktop virtual.

Windows 10 Education

merupakan versi Windows 10 yang ditujukan untuk penggunaan di sekolah dan institusi pendidikan. Selain fitur yang tersedia di Windows 10 Enterprise, Windows 10 Education juga menyediakan fitur-fitur tambahan seperti kemampuan untuk mengelola lisensi dan pembaruan secara massal, serta fitur "Take a Test" untuk mengelola ujian secara digital.

Nah, itulah ulasan seputar kelebihan yang ditawarkan oleh windows 10, jika anda bandingkan dengan versi sebelumnya. Memang, dengan tampilan yang lebih modern, user laptop lebih memilih menggunakan windows 10.

Posting Komentar untuk "Kelebihan Windows 10 yang Membuatnya Jadi Pilihan Utama"