Cara Menambahkan Tanda Tangan pada Gmail


Pada era digital saat ini, masyarakat dituntut untuk menguasai atau setidaknya paham dan mengerti seluk beluk dunia teknologi. Pasalnya, semakin lama update perkembangan teknologi semakin canggih.

Proses digitalisasi ini telah banyak merambah ke beberapa bidang. Salah satunya surat elektronik. Dewasa ini, mengirim email sudah menjadi hal yang lumrah. Setiap perusahaan bahkan individu telah banyak menggunakan proses komunikasi ini.

Email telah banyak dimanfaatkan oleh banyak kalangan masyarakat. Bisa untuk mengirim lamaran pekerjaan, urusan bisnis, hingga untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs yang anda ikuti. 

Terdapat beberapa platform layanan surat elektronik ini, dan salah satunya adalah Gmail. Platform Gmail merupakan layanan email nomor satu saat ini.

Fitur Siganture Pada Gmail

Salah satu produk google ini, memiliki fitur unik yang berguna untuk digunakan dalam urusan pekerjaan, bisnis, ataupun keperluan lainnya. Fitur tersebut yaitu signature.

Tanda tangan pada Gmail digambarkan sebagai sebuah blok teks atau gambar yang dapat ditambahkan pada bagian akhir dari email yang dikirim.

Fitur siganture bisa terdiri dari berbagai macam informasi, mulai dari informasi kontak seperti nama, alamat email, dan nomor telepon, hingga kutipan favorit atau ungkapan yang mencerminkan personalitas Anda.

Baca juga: Penggunaan Sistem KYC

Tanda tangan bisa sangat berguna jika anda sering mengirim email kepada orang yang tidak familiar dengan anda. Dengan menggunakan fitur tanda tangan ini, anda bisa memberikan data pribadi yang berisikan informasi kontak serta identitas  diri secara mudah.

Tanda tangan juga bisa digunakan untuk memberikan tambahan value kepada email tujuan.

Misalkan, anda bisa menambahkan link ke blog atau situs web Anda, atau menambahkan tautan ke produk atau layanan yang anda tawarkan. Hal ini menjadi salah satu langkah promosi yang tepat.

Langkah-Langkah Membuat Tanda Tangan di Gmail

Fitur signature berfungsi untuk menambahkan tanda tangan pada email anda. Untuk itu, berikut tahapan langkah yang dapat anda ikuti untuk membuat tanda tangan pada gmail.

  • Klik tombol "Setting" atau pengaturan yang berada di pojok kanan atas layar.
  • Lihat pada menu sebelah kiri, anda klik tulisan "Tanda Tangan dan Tema".
  • Lalu tekan pada "Tambah tanda tangan" di sebelah kanan layar.
  • Isi teks atau gambar yang ingin anda tambahkan sebagai tanda tangan. Anda juga bisa merubah format teks dengan menggunakan toolbar formatting yang tersedia.
  • Jika sudah selesai memasukkan tanda tangan, klik tombol "Simpan Tanda Tangan" di bagian bawah layar. 
Berikutnya, anda bisa mengutak-atik letak posisi tanda tangan untuk ditampilkan. Cara melakukannya, ikuti penjelasan berikut ini:
  • Back to menu "Tanda Tangan dan Tema".
  • Coba lihat pada bagian bawah "Tanda Tangan", pilih opsi "Tampilkan tanda tangan" yang ada di "Setelan Tanda Tangan".
  • Pilih posisi untuk tempat tanda tangan yang ingin anda tampilkan, bisa di bagian atas, bagian bawah, atau di bagian tengah.
  • Klik tombol "Simpan Perubahan" atau save change di bagian bawah layar untuk menyimpan pengaturan email. 

Langkah-langkah diatas membuat anda dapat menampilkan tanda tangan setiap saat anda akan mengirimkan email baru. Tanda tangan akan muncul secara otomatis.

Jika anda ingin menggunakan perubahan jenis tanda tangan, bisa membuat tanda tangan baru dengan cara memulai kembali tahapan-tahapan diatas.

Nah, begitulah cara menambahkan tanda tangan pada suatu email. Fitur ini bisa sangat berguna untuk keperluan apapun. Namun, tetap pergunakan fitur ini sebaik-baiknya. Hati-hati terhadap penyalahgunaan fitur signature ini.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Tanda Tangan pada Gmail"