15 Aplikasi Keuangan Terbaik di Android

Aplikasi keuangan merupakan alat yang berguna bagi mereka yang ingin mengelola keuangan pribadi atau bisnis dengan lebih efektif. Berbagai aplikasi keuangan tersebut, berfungsi secara efisien agar anda dapat menghemat waktu.

Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik di Android

Pada era digital seperti sekarang ini, terdapat banyak aplikasi keuangan yang tersedia untuk smartphone Android, serta dapat membantu Anda mengelola dan memantau keuangan dengan mudah.

Baca juga: Mengenal Ekosistem Startup di Indonesia

Berikut adalah beberapa aplikasi keuangan terbaik untuk Android yang dapat Anda coba:

1. Mint

Aplikasi ini menawarkan fitur yang lengkap untuk mengelola keuangan pribadi, termasuk pelacakan pengeluaran, perencanaan anggaran, dan pemantauan keuangan jangka panjang.

Mint juga menyediakan laporan keuangan yang bermanfaat yang dapat membantu Anda mengambil keputusan keuangan yang tepat. Mint menyediakan fitur merancang anggaran, sehingga anda dapat mengatur pengeluaran agar tidak besar pasak daripada tiang.

2.Catatan Keuangan Harian

Dengan aplikasi ini, anda dapat melakukan review aktivitas laporan keuangan anda. Anda dapat mendownloadnya melalui play store secara gratis.


Fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini ialah, mencatat pengeluaran harian anda, mencatat pendapatan, dan menghitung selisih keuangan. Nantinya, laporan tersebut dapat anda unduh berbentuk excel.

3. Money Lover

Aplikasi ini menawarkan fitur yang lengkap untuk mengelola keuangan pribadi, termasuk pelacakan pengeluaran, perencanaan anggaran, dan pemantauan keuangan jangka panjang.

Money Lover juga memiliki fitur yang berguna untuk membantu Anda mengelola keuangan bisnis, seperti pelacakan keuntungan dan kerugian.

4. Expensify

Aplikasi ini merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang sering bepergian atau memiliki bisnis kecil. Expensify membantu Anda mengelola pengeluaran dan tagihan dengan mudah.

Laporan finansial tersebut dikelola dengan fitur pelacakan pengeluaran, pembuatan laporan keuangan, dan integrasi dengan kartu kredit.

5. Monefy

Aplikasi ini akan menampilkan laporan transaksi berbentuk diagram lingkaran. Diagram tersebut akan memperlihatkan kelompok mana yang sangat besar pengeluarannya.

Uniknya, seluruh informasi pada Monefy, bisa anda simpan secara online ke google drive dan dropbox. Jadi, anda tidak perlu khawatir, jika handphone anda hilang atau ingin ganti hp.

6. Buku Warung

Target user Buku Warung ialah pengusaha mikro kecil dan menengah. Buku Warung memilik fitur utama sebagai pencatat utang. Dengan fitur ini, Buku Warung akan mengirimkan alarm pengingat ke konsumen yang berhutang.

Keunggulan lain yang dimiliki aplikasi ini adalah dapat digunakan secara offline. Jadi , bagi anda yang ingin masuk aplikasi tapi gak punya kuota, anda tetap dapat akses aplikasi Buku Warung.

7. Finansialku

Finansialku merupakan aplikasi untuk membantu anda mengelola keuangan. Aplikasi ini cocok bagi anda, sebab memiliki fitur seperti merancang anggaran, mencatat laporan keuangan, atau memonitor investasi aset anda.

Aplikasi ini bisa diakses secara gratis. Namun, jika anda upgrade premium, maka anda mendapatkan layanan untuk berkonsultasi perihal masalah keuangan.

8. Wallet

Aplikasi Wallet bisa menjadi opsi bagi anda untuk mengatur kegiatan finansial. Fitur yang ditawarkan wallet seperti memindahkan catatan transaksi berbentuk file spreadsheet.

Pengguna wallet dapat terkoneksi dengan mobile banking dan merangkum laporan transaksi-transaksi m-banking dan otomatis dicatat oleh wallet.

9. Andro Money

Andro Money akan menampilkan arus kas masuk dan keluar secara detail. Semua laporan, baik jumlah transaksi, tanggal transaksi, dan nama pengirim akan ditampilkan secara rinci.

Fitur lain yang disediakan andro money ialah, anda dapat merancang anggaran untuk kegiatan tertentu. Baik untuk investasi, jalan-jalan, biaya transportasi, hingga kebutuhan bulanan.

10. Lunasbos

Aplikasi Lunasbos difokuskan untuk menjadi perantara dalam kegiatan utang piutang. Jadi, bagi orang yang meminjamkan utang, bisa atur tanggal jatuh tempo pembayaran untuk melunasi hutang bagi peminjam.

Namun, untuk dapat terhubung dari kedua belah pihak, baik pemberi maupun penerima hutang wajib menginstall aplikasi Lunasbos pada handphonenya.

11. Cash Droid

Cash Droid akan membagi-bagikan keluar masuk arus kas berdasarkan kelompoknya. Tujuannya, untuk memudahkan anda mengetahui darimana asal transaksi tersebut.

Fitur lain yang ditawarkan cash droid adalah dapat melakukan ekspor impor laporan transaksi dengan format QIF dan CSV. Untuk yang takut bocornya data, jangan khawatir, karena aplikasi ini menerapkan fitur keamanan demi menjaga privasi pengguna.

12. Uangku

Dilihat dari namanya, memang aplikasi ini buatan Indonesia. Terlebih lagi, mata uang yang ditampilkan adalah rupiah. Tampilannya juga sederhana dan simpel.

Oleh karena itu, sangat bermanfaat bagi anda yang mau membuka usaha. Anda dapat menggunakan Uangku karena tampilannya yang user friendly.

13. Moneon

Moneon menjadi opsi lain untuk dipakai dalam kegiatan keuangan. Sebab, aplikasi ini bukan hanya dibuat untuk individu saja, namun juga bisa untuk laporan keuangan usaha atau perusahaan anda.

Moneon memiliki fitur berupa tampilan foto, pada laporan transaksi keuangan yang terlampir. Kalau mau disimpan dalam pernagkat juga bisa. Anda dapat save  transaksi Moneon dalam bentuk file spreadsheet (CSV). Semua fitur ini gratis bagi pemakainya.

14. Money Pro

Jika aplikasi lain menampilkan tampilan yang sederhana, namun tampilan Money pro terkesan professional. Namun, anda tidak perlu khawatir, karena tetap dengan mudah mengelola keuangan pada aplikasi ini.

Aplikasi Money Pro dapat mengkoneksikan aplikasi dengan akun bank serta kartu kredit. Kegiatan transaksi non tunai, akan otomatis dicatat oleh aplikasi Money Pro.

15. Spendee

Aplikasi ini menawarkan fitur yang lengkap untuk mengelola keuangan pribadi, termasuk pelacakan pengeluaran, perencanaan anggaran, dan pemantauan keuangan jangka panjang.

Spendee juga memiliki fitur yang berguna untuk membantu anda mengelola keuangan bersama dengan orang lain, seperti keluarga atau pasangan.

Demikianlah deretan aplikasi yang direkomendasikan untuk kegiatan finansial keuangan anda. Anda dapat mendownloadnya pada google play store secara gratis dan dapat upgrade ke versi premium dengan mengeluarkan sejumlah uang.

Dengan menggunakan aplikasi keuangan terbaik untuk Android, Anda dapat mengelola keuangan dengan lebih efektif dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengelolalnya. Jadi, anda dapat menghemat waktu.

Posting Komentar untuk "15 Aplikasi Keuangan Terbaik di Android"