Tawaran Pindah Ke Italia yang Sulit ditolak

 Sumber: Unsplash

Italia dikenal sebagai salah satu negara maju di Eropa dan dunia. Negara yang beribukota Roma ini memiliki tempat-tempat terkenal seperti Menara Pisa, Venesia, dan Colosseum.

Namun, salah satu daerah di Italia tepatnya di pulau Sardinia, saat ini sedang terjadi masalah berkurangnya populasi.

Pulau Sardinia sebenarnya memiliki tempat yang sangat indah. Pulau terbesar kedua di Italia ini berbatasan dengan laut Mediterania sehingga pulau ini menjadi salah satu tempat yang eksotis.

Akan tetapi, keindahan alam yang terdapat didalamnya tidak serta merta membuat pulau ini mengalami permasalahan populasi.

Cara Pemerintah Sardinia Mengatasi Masalah Populasi

Masyarakat pulau Sardinia lebih memilih pindah kekota-kota besar untuk mencari pekerjaan. Eksodus besar-besaran ini membuat pemerintah setempat untuk mencari cara agar jumlah populasi di pulau tersebut tidak menyusut tajam.

Pemerintah bahkan menawarkan sejumlah uang untuk mengatasi masalah ini. Mereka sampai rela menyiapkan sebesar Rp. 677 M untuk dihibahkan ke 3.000 orang. Nantinya setiap orang akan mendapatkan dana segar senilai Rp. 225 Juta.

Namun, uang tersebut tidak begitu saja diserahkan. Terdapat syarat-syarat yang harus dipenuhi agar mendapatkan kucuran dana tersebut. Apa saja dan bagaimana skema pemberian uangnya, berikut rinciannya:

1. Untuk Renovasi atau Pembelian Rumah

Pemerintah akan menyerahkan uang sebesar Rp. 225 Juta tersebut untuk biaya renovasi rumah. Namun, kabarnya dana hibah tidak boleh lebih setengah dari total biaya renovasi atau pembelian rumah.

Selain itu untuk lokasi yang ditetapkan, jumlah penduduknya harus kurang dari 3.000 jiwa.

2. Tinggal Permanen

Untuk mendapatkan dana tersebut, syarat lain yang harus dipenuhi adalah menetap secara permanen disana. Selain itu bagi yang ingin pindah kesana harus mendaftar tempat tinggal permanen dalam jangka waktu 18 bulan sejak kedatangan.

Pindah Ke Calabria

Sebenarnya pemerintah Italia sudah merencanakan skema serupa dengan memberikan dana segar lebih dari Rp. 400 Juta untuk pindah ke wilayah Calabria. Wilayah yang bertempat di Selatan Italia ini berbatasan langsung dengan laut Mediterania.

Lokasi yang menjadi destinasi tempat tinggal baru tersebut dipilih ditempat-tempat yang berdekatan dengan laut atau lereng gunung. Karena disana juga mengalami penyusutan penduduk akibat perpindahan yang terjadi secara besar-besaran disana.

Rencana ini khusus untuk memulai bisnis baru agar meningkatkan perekonomian disana. Akan tetapi dana ini hanya diberikan kepada orang-orang yang berusia 40 tahun kebawah serta memiliki skill dan pengalaman dalam bidang bisnis.

Dikabarkan saat ini jumlah penduduk Calabria tidak lebih dari 5.000 jiwa. Hal ini dikhawatirkan lama-lama jumlah penduduk akan berkurang sehingga membuat wilayah Calabria menjadi kota mati jika tidak terjadi proses regenarasi disana.

Maka dari itu pemerintah sudah merencanakan hal ini sejak tahun lalu, agar menarik minat bagi warga yang ingin pindah kesana, sehingga mereka bisa berkontribusi untuk membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan jumlah pariwisata didaerah Calabria.

Apa alasannya pemerintah setempat begitu royal dalam memberikan uangnya kepada penduduk yang ingin pindah dan menetap disana?. Itu semua dilakukan pemerintah setempat karena dampak perpindahan penduduk yang sangat parah terjadi di Pulau Sardinia dan Calabria.

Pemerintah juga berharap kaum muda tertarik dengan tawaran tersebut, lalu mereka memiliki bisnis yang dapat mendongkrak perekonomian disana. Selain itu menikah dan membentuk keluarga baru sehingga peningkatan jumlah penduduk bisa stabil.

Jadi, bagi kalian yang ingin pindah ke pulau Sardinia dan juga Calabria, ketahui syarat-syaratnya, dan kemaslah barang-barang kalian, angkat koper, dan segera berangkat ke Italia.

Posting Komentar untuk "Tawaran Pindah Ke Italia yang Sulit ditolak"