10 Cara membuat Logo Lewat Aplikasi di Android

 

Logo merupakan salah satu unsur penting dalam mengembangkan usaha dan bisnis kita. Karena logo memiliki daya tarik tersendiri bagi konsumen yang ingin melihat bidang bisnis yang kita jalani.

Apalagi logo akan menjadi ciri khas yang membedakan usaha kita dengan milik orang lain. Maka dari itu, untuk meningkatkan branding usaha, sebaiknya kita membuat logo semenarik mungkin dan gampang diingat.

Masalahnya tidak semua orang bisa membuat logo. Biasanya mereka menyewa designer untuk membuat logo miliknya.

Namun sekarang kita tidak perlu khawatir karena dengan bermodalkan smartphone kita bisa mendesain logo dengan mudah lewat aplikasi-aplikasi logo maker yang tersedia di playstore.

Berikut beberapa aplikasi pilihan yang bisa kita gunakan dalam membuat logo.

1. Pixellab

Pixellab bisa menjadi pilihan bagi kalian dalam pembuatan logo di android. Aplikasi buatan App Holdings ini bisa kalian download di playstore dan digunakan secara gratis.

Pixellab sangat direkomendasikan dalam pembuatan logo, hal ini terbukti dengan telah diunduh lebih dari 50 juta download.

Untuk fiturnya sendiri sangat lengkap. Disini kita dapat membuat teks dengan effect 3d, menambahkan stiker, menghapus background, serta fitur-fitur lainnya.

Selain itu pixellab juga menyediakan fitur quick share button yang dapat langsung membagikannya ke media sosial seperti facebook dan instagram.

2. Canva

Bagi kalian yang sering membuat desain, mungkin kalian sering mendengar nama canva. Aplikasi ini bisa digunakan lewat android atau kita dapat menjalankannya versi web di laptop atau pc. Canva juga bisa digunakan secara gratis.

Aplikasi ini sangat populer dikalangan designer. Gak heran memang karena fitur yang disediakannya sangat lengkap. Canva menyediakan ribuan template yang menarik yang dapat kita gunakan untuk membuat sebuah desain logo.

Sebenarnya dengan versi gratisan kita disediakan fitur-fitur yang keren. Namun jika kalian ingin versi berbayar, kalian akan mendapatkan akses-akses premium seperti template, gambar, bahkan dapat menghapus background dengan sekali klik.

3. Logo Maker By Splendid

Aplikasi berikutnya ada logo maker buatan Splendid. Aplikasi ini cocok bagi kita yang ingin membuat logo untuk menjalankan bisnis kita. Karena disini telah tersedia lebih dari 5000 template gratis yang dapat kita gunakan, dan hasilnya HD dengan format jpg dan png.

Logo maker ini cocok untuk beberapa keperluan. Misalkan untuk media sosial seperti youtube dan instagram, gaming, ataupun untuk membuat logo watermark, serta bisa digunakan untuk membuat logo 3d video.

4. DesignEvo

Selanjutnya ada DesignEvo. Aplikasi ini bisa menjadi alternatif berikutnya untuk desain logo. Aplikasi buatan Pearlmountain Technology limited ini membantu pembuat logo pemula maupun professional dalam mendesain logo disini. 

DesignEvo memiliki 3500 lebih template yang siap digunakan secara gratis. Selain itu dapat mengatur layer, duplikat objek, menyesuaikan opacity, warna serta grafik. hasil akhirnya berbentuk jpg, png, atau gambar png transparan.

5.  3D Logo Maker by Wild Dev Labx.Inc

Lanjut ada 3D Logo Maker. Aplikasi ini telah didownload sebanyak 1 juta unduhan serta memiliki rating 4.8/5. Aplikasi ini cocok untuk meningktatkan branding bisnis kita ataupun membuat logo gaming. Selain itu bisa dipakai juga untuk membuat intro 3d.

3D Logo Maker juga menyediakan lebih dari 5000 template gratis dan siap pakai. Background yang disediakan pun sangat banyak dan unik. Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula. Karena mudah digunakan dan diselesaikan dalam hitungan menit.

6. Godaddy Studio

Godaddy studio direkomendasikan dalam pembuatan logo untuk keperluan media sosial seperti youtube, instagram, facebook, dan twitter. Godaddy memiliki fitur baru seperti fitur situs link in bio untuk berinteraksi dengan pengunjung.

Dengan berlangganan kalian dapat fitur-fitur pro atau premium. Seperti menghapus background tanpa batas, serta mendapatkan akses ke alat kreator secara eksklusif. Dengan begitu konten media sosial kalian akan terlihat jauh lebih menarik.

7. Ibis Paint X

Ibis Paint X telah dipercaya oleh desainer dalam pembuatan berbagai macam desain termsasuk logo. Hal ini dibuktikan dengan telah didownload sebanyak 100 juta kali.

Bagi yang belum mengerti cara penggunaannya, bisa tonton tutorialnya di youtube yang membahas desain logo di ibis paint x.

Ibis Paint X memiliki fitur unik seperti merekam proses menggambar yang bisa dijadikan video. Ibis paint x dapat digunakan secara gratis. Namun jika kalian tidak ingin terganggu oleh iklan, maka kalian dapat berlangganan premium.

8. Kriadl

Kriadl mungkin bisa dipertimbangkan bagi logo maker. Karena aplikasi ini merupakan aplikasi bisnis untuk digital marketing. Selain logo, kriadl juga dapat dalam pembuatan poster, kartu ucapan, undangan, serta acara-acara penting lainnya.

Kriadl bisa diakses secara gratis, ataupun berbayar jika kalian ingin memakai fitur premium. Untuk memakainya kalian tinggal download aplikasinya di playstore. Dan kalian juga dapat menggunakannya di laptop atau pc dengan bantuan emulator.

9. Logo Maker by Ar Tech

Dengan telah diunduh sebanyak 5 juta kali, Logo Maker by Ar Tech bisa menjadi pilihan lain bagi desainer logo. Karena logo maker ini menyediakan desain grafis, logo, template dan fitur-fitur lainnya secara gratis.

Logo maker ini juga tersedia fitur unik lainnya, seperti 3d rotate, resize, curve, multiple backgrounds, memiliki alat editing teks dan foto secara profesional, dan masih banyak lagi fitur-fitur keren lainnya.

10. Logo Esport Maker

Dari namanya saja, aplikasi buatan Siberman.Inc ini khusus bagi kalian desainer logo gaming. Logo Esport Maker ini dapat meningkatkan brand tim esport kalian atau sekedar ingin membuat logo untuk keperluan media sosial di youtube ataupun instagram.

Bagi kalian yang baru pertama kali membuat logo, aplikasi ini sangat membantu karena tampilannya sangat simpel dan sederhana serta mudah digunakan. Atau jika masih kesulitan, bisa melihat tutorialnya di youtube.

Itulah 10 aplikasi pilihan yang sangat direkomendasikan bagi kalian jika ingin membuat logo. Kalian bisa menggunakannya secara gratis ataupun memakai fitur premium dengan berlangganan diaplikasi pilihan kalian.

Buatlah logo semenarik mungkin, karena logo bisa menjadi salah satu faktor penting untuk meningkatkan branding.

Posting Komentar untuk "10 Cara membuat Logo Lewat Aplikasi di Android"