Aplikasi Edit Suara Menjadi Jernih Lewat Smartphone

Editing Suara

Saat ini kita tidak bisa lepas dengan namanya dunia digital. Hal ini diperlukan untuk memenuhi dan menyelesaikan tugas sehari-hari. Kita perlu teknologi untuk mempermudah suatu pekerjaan.

Apalagi jika kita adalah seorang konten kreator, yang memerlukan bantuan teknologi agar hasil video yang dibuat menjadi lebih bagus dan enak dilihat.

Untuk menghasilkan suatu video yang bagus, suara juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Karena itu konten kreator wajib memerlukan aplikasi-aplikasi tambahan yang mampu membuat suara didalam video menjadi lebih jernih.

Smartphone sendiri biasanya sudah menyediakan aplikasi bawaan untuk merekam suara. Namun rasanya fitur yang disediakan sangat sedikit, sehingga kita harus menginstall aplikasi lainnya yang memiliki fitur lengkap.

Berikut ini beberapa aplikasi terbaik di smartphone yang mampu mengedit suara menjadi terdengar lebih merdu.

1. Timbre

Timbre Editing
Aplikasi pertama ada timbre. Selain untuk mengedit suara aplikasi ini juga bisa untuk mengedit video. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur, mulai dari mengubah video menjadi audio, merubah laju bit, memotong suara, dan kita juga bisa menggabungkan dua video dan audio. 

Untuk hasil pengeditan ini timbre memiliki format yang sangat lengkap. Mulai dari MKV, WMA, AVI, MP3, Mp4 FLV dan masih banyak lagi. Timbre memiliki tampilan yang simpel yang membuat aplikasi ini mudah digunakan.

2. Lexis

Lexis Editing
Aplikasi selanjutnya yaitu lexis yang bisa kita install di playstore secara gratis. Aplikasi ini sangat populer untuk saat ini, karena lexis memberikan fitur yang sangat lengkap. Mulai dari noise reduction, pitch, echo, dan sound effect.

Disini kita bisa merekam suara lalu menggabungkannya ke trek yang sudah ada. Lexis memiliki sepuluh buah band equalizer sehingga mampu memberikan efek suara sesuai keinginan. Format dari lexis meliputi AAC, M4A, WMA, FLAC, dan WAV.

3. WavePad Audio Editor

Wavepad Editing
Rekomendasi aplikasi berikutnya yaitu wavepad audio editor. Tampilannya yang sederhana membuat wavepad mudah digunakan. Wavepad bisa digunakan untuk merekam suara, menambah efek, dan uniknya disini dengan fitur share, wavepad bisa membagikan hasilnya ke platform lain. 

4.MP3 Cutter

MP3 Cutter Editing

Berikutnya ada MP3 Cutter. Di playstore aplikasi ini sudah didownload sebanyak 50 juta kali. Sangat populer memang karena fiturnya sangat sederhana dan sangat gampang diunakan.

Yang membuat unik dari aplikasi ini karena bisa memotong sebuah lagu menjadi ringtone. Format yang didukung dari aplikasi ini berbentuk MP3, M4A, FLAC, ACC dan masih banyak yang lainnya.

5.Audio Evolution Mobile Studio

Audio Evolution Editing
Aplikasi edit suara yang kelima bernama audio evolution mobile studio. Aplikasi ini bisa digunakan untuk memotong suara atau audio serta menambah efek suara pada rekaman. Format yang bisa digunakan seperti MP3, FLAC, Vorbis, dan WAV. Namun untuk menggunakannya kita harus membayar sebesar Rp. 119.000,-.

6. Voice PRO

Voice Pro Editing
Alternatif lain untuk pengeditan suara yaiu voice pro. Aplikasi voice pro memiliki fitur yang unik seperti mampu menghilangkan suara vokal, menambah background music, serta bisa untuk merekam panggilan suara. bahkan voice pro mampu merubah audio menjadi sebuah teks.

7. Super Sound

Super Sound Editing
Dengan sudah didownload sebanyak 10 juta kali serta memiliki rating 4,9 membuat aplikasi ini sangat populer bagi penggunanya. Fiturnya juga sangat lengkap. Super sound mampu melakukan cutting, voice changing, dan mixing. Selain itu super sound juga mampu melakukan converting, memasukkan background music, serta equalizer.

Bukan hanya editing audio saja, tetapi aplikasi ini juga mampu untuk melakukan music editor. Semua fitur dari super sound bisa didapatkan secara gratis. Bahkan aplikasi super sound ini bebas iklan yang membuat kita bisa melakukan proses editing tanpa gangguan. 

8. Ekualiser Pro

Ekualiser Pro Editing
Aplikasi laiinya yaitu ekualiser pro. Keunggulan dari aplikasi ini karena memiliki bass booster. Dengan bass booster hasil editan suara menjadi lebih jelas. Ini membuat ekualiser pro menjadi andalan dalam pengeditan suara.

9. Anchor

Anchor Editing
Aplikasi terakhir yaitu anchor. Jika kalian ingin memulai sebuah podcast kalian bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit suara kalian untuk dijadikan podcast dan menguploadnya ke platform lain seperti spotify. kalian bisa menghasilkan suara yang sangat jernih dengan menggunakan external mic.

Itulah kumpulan aplikasi-aplikasi yang bisa kita gunakan untuk melakukan pengeditan audio atau suara. Kita bisa gunakan aplikasinya secara gratis namun ada juga yang berbayar.

Kalau ingin membuat video untuk mendapatkan penghasilan youtube, gak ada salahnya kita coba pilihan yang berbayar. Tujuannya ya agar hasil suara yang keluar terdengar jernih dan merdu.

Tapi itu semua tergantung pilihan kita untuk memilih aplikasi mana yang kita butuhkan agar cocok dengan video kita.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Edit Suara Menjadi Jernih Lewat Smartphone"