Perbedaan Adsense vs Adsterra : Tentukan Pilihanmu

 

Untuk Menambah pundi-pundi dari internet, udah banyak cara yang bisa digunakan. Bisa dari website ataupun blog. Untuk mendapatkan penghasilan dari sana bisa kita lakukan karena adanya jaringan periklanan global. 

Ada beberapa jaringan periklanan yang tersedia di internet. Untuk saat ini, ada dua jaringan periklanan yang sangat populer dan paling banyak digunakan, yaitu google adsense dan adsterra.

Diantara keduanya tentu saja ada perbedaannya. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Ini menjadi bahan pertimbangan bagi kita apakah nantinya memilih menggunakan google adsense ataupun adsterra untuk jaringan periklanan yang sesuai bagi kita. Untuk lebih lengkapnya, mari sama-sama kita bahas.

Google Adsense

Adsense merupakan jaringan periklanan yang bekerja sama dengan google. Google adsense merupakan pemimpin pasar dalam jaringan periklanan global karena sudah tersebar di seluruh dunia.

Google adsense, untuk satu akunnya bisa untuk membuat beberapa blog dan website. Ini menjadi sesuatu yang bagus karena jika kita punya banyak blog dan website, kita cukup menghubungkannya hanya dengan satu akun adsense. Laporan riwayatnya juga sederhana dan dapat dipahami dengan mudah.

Adsterra

Adsterra merupakan jaringan periklanan yang menawarkan CPM tinggi untuk iklan-iklan yang masuk ke blog ataupun situs web. Adsterra juga memiliki perlindungan tertinggi terhadap iklan yang terdeteksi sebagai penipuan.

Adsterra sendiri punya aturan yang jauh lebih sederhana dibandingkan google adsense. Termasuk soal kriteria iklan seperti judi, erotic, dan binari yang bisa dipasang disini, sesuatu yang mustahil dan gak mungkin bisa lulus verifikasi jika mau daftarin situs ke  google adsense.

Persyaratan Periklanan

Baik google adsense maupun adsterra tidak memiliki syarat khusus untuk pengajuan periklanan. Untuk mengajukan periklanan di google adsense kita harus memiliki artikel dengan volume pengunjung organik dan tidak memliki unsur plagiarisme secara penuh. 

Dan lama lolos verifikasinya bisa memerlukan waktu beberapa jam atau hari. Sementara di adsterra sendiri, lama peninjauannya itu gak lama. Palingan cuma makan waktu beberapa menit blog kita udah di approve.

Walaupun blog kita memiliki volume kunjungan yang rendah kita masih bisa mengajukan periklanan. Itu yang menjadi keunggulan adsterra, karena peninjauannya gak sedetail adsense.

Baca juga: 10+ Cara Mempromosikan Blog Untuk Meningkatkan Traffic

Format Iklan

Adsterra memiliki beberapa format iklan, seperti social bar, pop-unders, web push, banner, native ads, dan vast (Iklan berbentuk video). Di adsterra, memiliki format iklan pop-unders yang menjadi format iklan aslinya. 

Google adsense sendiri memiliki jenis format iklan yang berbeda, seperti iklan video, banner, display, link ads, dan teks. Uniknya, di adsense sekarang punya iklan otomatis yaitu anchor, dan vinyet. Bahkan para blogger sudah banyak make format ini.

Pendapatan

Tarif CPM atau RPM yang ditawarkan, baik di google adsense maupun adsterra itu berbeda-beda. Bisa tergantung dari format iklan yang dipakai. Contohnya di adsense iklan display yang persegi itu pendapatan yang bakal didapat sangat tinggi.

Selain format iklan, tarif CPM dan RPM juga tergantung terhadap niche blog yang dimiliki publisher. Selain itu juga tergantung dari negara mana pengunjung yang datang melihat blog kita.

Selain dari iklan, blog kalian juga bisa hasilin duit lewat Content Placement. Jadi, kalau ada orang yang mau promosikan produknya dan dimasukin ke blog kita, maka kita juga akan menerima bayaran.

Keunggulan Google Adsense

Google adsense memiliki keunggulan seperti mudah digunakan serta gratis. Serta google adsense merupakan pemimpin pangsa pasar di jaringan periklanan global, Karena jangkauan situs websitenya yang jauh lebih luas.

Enaknya kalau kita pakai domain gratisan, yang terdapat kata blogspot pada URL kita, maka google adsense tetap menerima situs yang diajukan. Tentu saja harus lulus dari peninjauan adsense. 

Keunggulan Adsterra

Adsterra memiliki sistem pembayaran yang lengkap dan memudahkan bagi publisher. Seperti dengan menggunakan webmoney, kita bisa menarik saldonya dengan penarikan minimalnya hanya $ 5 saja. 

Selain itu kita juga bisa menariknya dengan menggunakan akun paypal kita dengan minimal penarikan $ 100. Selain webmoney dan paypal, penarikannya juga bisa dilakukan lewat paxum, wesel, bitcoin dan lainnya. 

Nah, setelah kita mengetahui keunggulan masing-masing berdasarkan penjelasan diatas, sekarang tergantung kita yang memilih. Apakah menggunakan jaringan periklanan google adsense atau adsterra, yang penting sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.

Oh iya, selain adsense dan adsterra, sebenarnya masih banyak lagi jaringan periklanan yang lain, seperti mgid, taboola dan adnow. Bisa kalian lihat-lihat sendiri dan pilih yang ingin dipakai.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Adsense vs Adsterra : Tentukan Pilihanmu"